top of page
  • connerdixon60kmbbl

Ragam Pantai di Indonesia Favorit Wisatawan

Siapa yang tidak menyenangi piknik atau berlibur ke pantai? Walaupun untuk berwisata ke daerah wisata yang satu ini Anda seharusnya mengenal waktu yang pas supaya supaya tamasya bisa berlangsung aman dan nyaman untuk Anda sekeluarga. Nah dalam blog pantai Indonesia, disebutkan bahwa tipe pantai yang diunggulkan oleh wisatawan yang berkunjung ada sekitar 4 tipe.


Padahal masing-masing pantai memiliki kelebihan dan keunikan masing-masing tapi dengan mengenal ragam pantainya maka Anda bisa memilih sekalian mempersiapkan wisata ke pantai dengan maksimal. Dengan harapan wisata yang Anda jalani menjadi lebih menyenangkan.


Tipe pantai yang pertama yang ada di Indonesia yaitu pantai Bertebing atau yang tak jarang disebut flaise. Pantai yang dijagokan oleh wisatawan ini merupakan pantai dengan ciri khas curam di komponen muka tebing yang dikarenakan adanya pegunungan yang terletak tegak lurus terhadap pantai. Pada pantai tipe ini akan banyak ditemukan variasi laut yang dangkal. Pantai ini terjadi sebab penimbunan hasil perusakan tebing yang dilaksanakan. Misalnya pantai bertebing yang ada di Sumatera.


Kemudian jenis pantai unggulan wisatawan yang kedua dalam blog pantai Indonesia yaitu pantai landai. Pantai ini memiliki tampilan dengan permukaan yang relatif datar. Model pantai landai yakni pantai bukit pasir, pantai mangrove, pantai estuari dan pantai delta. Salah satu model pantai landai berada di kepulauan Seribu. Menjadi salah satu variasi pantai yang banyak disukai pelancong sebab lebih aman untuk dikunjungi bersama keluarga. Bahkan buah hati-anak pun bisa bermain pasir di pantai dengan asyik.


Jenis pantai berikutnya yakni pantai Karang. Pantai ini mempunyai ciri khas dengan deretan terumbu karang di sepanjang dasar laut pantai hal yang demikian. Pantai macam ini umumnya dihasilkan obyek liburan bawah laut karena keindahan panorama bawah lautnya sungguh-sungguh memikat jika Kita nikmati sembari menyelam. Sehingga di objek tamasya ini banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan diantaranya adalah snorkeling dan diving. Contoh dari pantai variasi ini ada di Taman Bunaken yang ada di Manado.


Kemudian tipe pantai yang terakhir merupakan pantai curam. infopantai jenis pantai terjal umumnya memiliki permukaan bergunung-gunung. Ciri khas lainnya yakni keberadaan tebing yang terjal serta laut yang dalam. Contoh dari pantai tipe ini merupakan pulau Lombok. Pantai jenis ini sungguh-sungguh cocok untuk dikunjungi oleh Anda yang mempunyai jiwa petualang.


Nah bila Anda berencana untuk bertamasya ke pantai, karenanya sebaiknya kenal beberapa kiat terbaiknya. Salah satunya yakni dengan memilih waktu yang terbaik supaya agar liburan Anda bisa dilakukan cocok dengan kemauan. Observasi rambu-rambu yang diberikan pengelola pantai karena bagaimanapun juga itu demi keselamatan Anda dan keluarga. Itulah sebagian variasi pantai di Indonesia yang menjadi favorit para wisatawan baik dalam negeri maupun mancanegara. Semoga info blog pantai Indonesia hal yang demikian berguna untuk Anda.

3 views0 comments
bottom of page